Pantai Uluwatu, Salah Satu Pantai Terbaik di Bali

OBJEK WISATA PANTAI ULUWATU BALI

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang terbaik dan merupakan salah satu tempat wisata andalan di Pulau Bali. Salah satunya yaitu Uluwatu, ya Pantai Uluwatu Bali adalah pantai yang lokasinya agak tersembunyi dari jalanan. Sehingga sangat jarang para wisatawan datang ke lokasi ini, karena memang di kawasan ini terkenal dengan pura uluwatunya yang berada diatas kerang dan dihuni oleh kera – kera yang mempunyai kemampuan khusus yaitu, suka mencopet barang bawaan wisatawan. So, bagi kalian yang mengunjungi kawasan ini, jagalah barang bawaan kalian agar aman dari monyet – monyet tersebut ahahaa..

Pantai Uluwatu Bali
Pantai Uluwatu Bali
Karena lokasinya yang tesembunyi dari jalanan, jadi untuk mencapai pantai Pantai Uluwatu Bali, kita harus berjalan kaki menaiki puluhan anak tangga setapak demi setapak dan memang merupakan sesuatu yang melelahkan. Sehingga, sangat jarang para guide atau biasa disebut “Gaet” menyarankan para wisatawan untuk berwisata ke pantai ini, jika memang disarankan, sudah pasti Para Travelover akan diajak berwisata ke puranya, karena memang lokasi ini sangat terkenal dengan puranya (Pura Sad Kayangan) yang terletak diatas batu karang tinggi dan terjal menjorok ke laut yang di dalam terdapat berbagai hiburan dengan pertunjukan yang menarik.

Pura Luhur Uluwatu Bali
Pura Luhur Uluwatu Bali
Lokasi Pantai Uluwatu Bali ini berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, yang di daerah tersebut juga ada beberapa pantai yang terkenal pula diantaranya yaitu, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa atau biasa disebut Pantai Kutuh oleh penduduk aslinya karena terletak di Desa Kutuh, dan juga Pantai Suluban atau biasa disebut dengan Pantai Blue Point yang terletak di Desa Pecatu. Jadi, jika Para Travelover datang ke daerah Kabupaten Badung, kalian tinggal memilih saja pantai yang mana yang ingin kalian kunjungi.

Kembali ke Pantai Uluwatu, bagian terbaik di pantai ini yaitu, di setiap tepi pantai terdapat  berupa batu – batu karang yang membuat ombak pantai ini menjadi lebih besar di bandingkan dengan ombak – ombak yang pantainya bermodal pasir biasa. Dengan keunikannya itu, tidak jarang para pecinta olahraga air yaitu peselancar datang ke pantai ini untuk menguji adrenalin mereka dengan melawan gelombang ombak yang cukup besar.

KEGIATAN YANG DAPAT DILAKUKAN

Selain itu, Para Travelover juga dapat melakukan tradisi traveling lainnya di Pantai Uluwatu Bali ini, seperti berfoto – foto ria, menikmati matahari terbenam atau sunset yang tidak kalah indahnya dengan sunset di pantai kuta, dan tentunya menyaksikan berbagai hiburan yang berada di kawasan pura uluwatu yang dimulai dari sore hingga malam, seperti tari kecak asli bali yang atraktif, pertunjukan tari, pertunjukan kisah hanuman dan lain - lain. Sangat menarik bukan ?, di daerah ini Para Travelover bisa menikmati berbagai kegiatan liburan sekaligus dalam satu kawasan, yang pastinya membuat suasana hati menjadi tenang dan senang.

PENGINAPAN DI DAERAH ULUWATU

Nah, untuk mencari tempat penginapan kalian juga tidak perlu jauh – jauh mencarinya, karena di kawasan Uluwatu Resort sudah dibangun beberapa hotel dan villa dengan berbagai pilihan, dari yang biasa hingga bintang lima dan dari harga yang mahal hingga murah. Salah satu tempat penginapan yang terkenal yaitu Hotel Tirtha dan untuk villa yaitu Alila Villas. Semua dapat kalian pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan kalian dalam berlibur.


Oke, demikian pembahasan saya kali ini tentang Pantai Uluwatu Bali yang sangat mengagumkan dan tidak ada salah jika mencatat kawasan ini menjadi tujuan wisata kalian berikutnya. Terima Kasih.

0 Response to "Pantai Uluwatu, Salah Satu Pantai Terbaik di Bali"

Post a Comment